Sunday, April 29, 2012

MUKTAMAR XV MEDAN , 27 April - 2 Mei

Hari kedua 

 

nah sekarang aku akan berlanjut cerita perjalanan kami ke Medan. 

so, pas pagi nya tu aku dibangunin sama A'a, trus shalat subuh dulu. habis shalat subuh lanjut tidur lagi deh, wkwkwkwkATOK BOLONG

pas paginya tu kami kan kelaparan kan, jadi cari makan deh. susah nyari makan di komplek tu, tapi perjalanan kami keluar akhirnya menemukan sebuah warung tegal, yang menu nya tuh cuma GADO_GADO JAKARTA. sudah jelas tu menu tertulis dikaca gerobak nya, nah bego nya kenapa si A'a nanya sama si ibu dengan polos nya,"bu, ada nasi apa aja?".. towaawawwwwwawwww

si ibu menjawad dengan kerutan dahi, "cuma Gado-gado aje bang". pengeeeeeeeeen bangeeeeeet nimpuk A'a pake kerupuk, gimana ngga coba, tulisan gede ngejeblak gitu masih gag kebaca. tu kaca mata buat apa coba? gaya doang? tow buat tutupin bintil dimata kali yaaaaa? heran deh gw...

akhirnya kami bertiga pesan Gado-gado nya, nah minumnya cuma air putih..

nah si A'a ni, sebelum makan dia harus ijin dulu ma Emak nya di Banjarmasin, kira-kira gini loh bunyi sms nya,"mak, aye mau makan gado-gado nih. boleh kan mak?" (aku ma Syarif yg dengar cuma melongo!@$%^&*()

AAAAAEEEEEEEMMMMMM, enak deh pokok nya... aku aja sampe jilatin tu sendok nya, hmmmm emang susah kebiasaan dikampung.. wkwkkw

Syarif tu ya, kalo dah urusan makan paling cepet dah.. biar dalam WC, kalo waktu nya makan dia langsung datang, hadeeeeeeeeeeh 

*.tapi tetap cebok sih, hoho


ternyata ka Abdan ma Ka Muhajir dah berangkat ke Medan duluan, dan subuh tadi berangkat nya. tinggalah kami bertiga yang ada di base camp PARRA, beserta dengan Kader IMM yang lainnya. 

habis jum'atan bubu lagi deh, al nya ngantuk banget. malam tu tidur jam 3 an coba.

pas bangun2, sudah ada rombongan ka Herman dan rombongan, tentunya juga ada si Abang, IMMawan M. Nano Budiman.

singkat cerita dah sore ni, kami mau jalan-jalan ke PDM (Pusat Dakwah Muhammadiyah), buat silaturahmi ke DPP IMM. tapi ternyata, waktu nunggu di halte Busway, kita bingung. akhirnya kami dibagi menjadi 2 kelompok.

kelompok yang 1 di pimpin oleh Guru Iruka alias ka Herman*salah satu nama gurunya Naruto, dkk (termasuk Aku, Syarif, A'a, Abang, dll), dan kelompok 2 dipimpin oleh Kakuzu alias Sahruji *musuhnya Naruto nih, dkk. soalnya kami punya tujuan yang berbeda, tim 1 ingin maen ke Menteng, tim 2 mau maen ke MOLLLL.. hadeeeeeeeeeeeeh TUNG

nah cerita ini akan berkaitan dengan tim 1, ya iyalah disitukan ada aku nya.. hmmmm 

akhirnya kami berangkat ke Menteng dengan menggunakan Bajaj, heheh dengan Rp. 50.000,- kami menggunakan 2 jasa Bajaj. dan beginilah kondisi kami kalo kebanyakan orangnya tapi gag cukup uang, jadi 1 bajaj isi 5orang termasuk supir...

ni bajaj yg berisi dari aku, Syarif, ma A'a. lah trus yg dua siapa?

nah ini dia 2 orang itu, ka Ali ma si sang supir.. heheh

ni adalah expresi Abang yg tertangkap oleh kamera ku, heheh

emang sengaja masang muka gini biar tambah ganteng hahahaaaaaaaaayyyyyyyyyyy

cukup lama dalam Bajaj, tapi akhirnya sampai juga di PDM, sampai2 langsung shalat magrib, dan isya. habis shalat tu ada yang ngajak kami ngobrol tentang keMuhammadiyahan. heheh *ilmu yang bagus dan bermanfaat buat kami, bahwa kami dituntut untuk menjadi kader yang dapat diandalkan, dimana kami memiliki 3 kompetensi, yakni Religitsa, Intelektualitas, dan Humanitas. widiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiih

pas dah selesai kami menuju kelantai 4 untuk silaturahmi ke DPP IMM. dan kami sempat mengabadikan fhoto di PDM tersebut..

 fhoto bareng ma teman2, dibelakang adalah fhoto dari pengurus Muhammadiyah Pusat

kami melanjut kan perjalan buat maen ke Monas, heheh tapi pas dijalan kami bertemu dengan serombongan anak-anak pengamen, dengan modal alat musik kaya Gong, trus kaya panting gitu(alat musik Banjar), ada 2 Ondel-ondel nya juga loh. hehe dan aku sempat fhoto bareng loh,

tu kan ada fhotonya, tau gag? *ngga tuh, ya iyalah ngga tau aku kan belum cerita, ni kami fhotonya tu maksa banget ma ondel-ondel group, wkwkwk dah gitu bayarnya cuma RP. 1.000,- lagi hahahah

*IRONIS BANGET...

and then, kami lanjutin perjalanan ke Monas.. heheh pokoknya aku seneng banget deh, kan pertama kalinya ke Monas. heheh tapi sayangnya tu kami kesana malam, jadi cuma suasana malam aja. 

monas nya keliatan cuma segede UPIL.. hehehe *biarin aja MONAS segede UPIL daripada UPIL segede MONAS?????

lumayan bagus lah ni fhoto, wkwkwk aku tu pake baju Cina loh. heheh jadi kesasar deh..

kalo si Syarif tu pengen ngeksis juga, tapi bagus kan? *bo'ong, supaya bikin dia seneng aja.. husssssssst

pas dah selesai, kami mau naik ke monas. tapi dah dikunci jalannya, jadi nya kami cuma bisa menikmati monas dari luar aja deh. nah kami juga mendatangi monumen nasional.

ya beginilah aksi kami kalo dah pada kelaparan, dan pada akhirnya kami makan pop mie, dan minum kopi. untung di monas banyak yang jualan minuman dan makanan keliling.. heheheh

pukul sudah menunjukan waktu pulang, dan akhirnya kami menggunakan jasa Busway. yaaaaa itung2 cari pengalaman aja, toh di Banjarmasin ngga ada Busway, jadi ya dimanfaatin aja lah. kan bisa jadi cerita tersendiri buat aku. kikikiki

tumben loh kami mau ngantri, biasanya pasti nyerobot aja gaweannya.. hiks hiks  bagus lah kita akan memperbaiki kebiasaan buruk kita..

cukup lama kami beridiri di busway ini. hehhe sampai-sampai aku jadi korban tindakan asusila dan tindakan tidak menyenangkan loh. gimana tidak, lha wong aku dipepet sana epet sini, haduh pokok nya mengerikan deh kejadiannya.. IRONIS banget deh, pas dah sampe, kami jalannya mampir ke Rumah Sakit Islam Jakarta. dan kita sempat makan bakso dan mie ayam disekitar daerah rumah sakit tersebut. hehehe lumayan enak lah, meskipun aku yakunkurang hygenis.. tapi Insya Allah ga papa laaaaah..

perjalanan pun kami lanjutkan, dan sesampai nya kami di base camp PARRA. kami langsung istirahat, nah aku ma Abang mulai mainan laptop lagi deh, coba browsing2 gitu deh, kan ada kabel LAN nganggur, jadi kami pake deh. dan akhirnya jadilah Blog ini. heeheh begitu lah kisah dari pembuatan blog punyaku ini...

sebelum cerita ini berakhir, aki masih punya banyak cerita loh tentang kegiatan yg trjadi sebelum tidur itu.. dan aku sempat mengabadikan nya. hehehe terlalu sayang buat dibuang.. kikikiki

saking capeknya A'a jalan2, A'a sampai tidur diatas meja.. ku jadi ingat kalo lagi sekolah, pas ngantuk pasti posisi nya gini juga. wkwkwk tapi siapa tau loh, A'a tidur di meja tu karna gag ada tempat lagi buat A'a tidur.. wkwkwk kasin kasin

mirip banget dengan gelandangan yang ada dibawah jembatan, tapi bentar deh, kaya nya ada per bedaan antara gelandangan yg biasa ma yg ini, *apa? coba liat deh, tu dia kan lagi tidur. coba liat disamping nya, ada Hp Blackberry ma Nokia lo (*bukan promosi loh yaaaaa)

dan penutup malam ini, akan aku tampilkan sebuah gambar yang gag kalah jauh bagusnya dari semua nya... ehehe

nah looooooo, ni adalah salah satu korban kecapean juga.. kasian liat A'a ga pake bantal, tapi dah diatawari juga tetap gag mau.. ya udah deh.. heheheh

yaaaaaah begitulah cerita hari kedua perjalanan aku menuju Medan bareng teman-teman yg lain.. nah tunggu lagi ya cerita hari ketiga menuju Medan.. OKE, and thanks for the time to read this blog, i hope u will get something here, heheh paling ngga we can share together.. oke, see u next day, and Assalamu'alaikum wr. wb.

 

keep on spirit guys...

Saturday, April 28, 2012

MUKTAMAR XV MEDAN , 27 April - 2 Mei


Hari pertama
Diawali dengan menunggu IMMawan M. Syarif Hidayatulah dikampus STIKES Muhammadiyah Banjarmasin, aku nunggu ditempat “acil sayang”, awalnya agak BeTe sih nunggu tu si Syarif, tapi mau gimana lagi kalo gag nunggu masa iya ditinggal.
Trus gag lama kemudian eeeeeeh dia nongol ma tas ranselnya yang “super Butut”.. *eeeeeits, tapi siapa tau loh sahabat-sahabat sekalian, tu tas ransel yang dah butut, ternyata dah setia nemani Syarif keliling Bogor beberapa bulan yang lalu, dalam rangka kegiatan Perkaderan khusus (LID dan LIM).
Karna orang yang ditunggu2 dah datang, dengan supir pribadi Kampus kami, bapak Agus, kami go deh ke airport. Nah, aku hampir lupa mengenalkan satu IMMawan lagi yang akan menemani perjalanan kami ke Medan. Yaitu IMMawan M. Saubari Azhar Noor, nah ntar kalian bakalan tau siapa sebenarnya IMMawan Saubari ini. Oya, A’a adalah panggilan aku ke IMMawan Saubari. Heheh, kaya orang Sunda eeeeuuuuuuy..
A’a dah nunggu didepan Rumah Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin, kan rumah A’a dekat situ, pal 1. Nah, kita sempat bingung karna ni orang gag ada keliatan jidad nya. Hehehe, tapi tiba2 pak Agus bilang,”tu kan si Saubari, yang pake jaket hijau”. Aku dan Syarif hanya bisa bernafas lega. Tapi ada satu hal yang membuat kami bengong, si A’a tu barang bawa an nya buuuuaaaaanyyyaaaak buuuuaaaanggggeeeeeett, sekoper ransel besar, ditambah dengan tas selempangan. Ya beda lah ma kami, kan kami bawanya cuma sedikit, heheheh tapi tas aku tu besar banget, soal nya aku ada bawa laptop, baju aja berapa pasang. Dan gag lupa aku juga bawa peralatan mandi, and  shalat pastinya.
Tanpa komando ba bi bu, pak Agus tancap gas menuju bandara Syamsodin Noor Banjarmasin. Didalam mobil kami ngobrol-ngobrol gitu deh, cerita nya gag jelas gitu. Tapi? Wait wait wait, tiba-tiba tip mobil nyala gitu. Dan lagunya itu lagu-lagu Jawa, dimana liriknya itu si A’a ma Syarif tu gag ngerti.. ya iya lah gag ngerti,  lha wong  mreka kan asli Banjar. Hmmmmm, kasian betul tu mreka, dan mreka tu Cuma bisa bilang, “setereeeeees, gag jelas’’. Halaaaaaaaah, mreka itu memang kurang pengetahuan Bahasa. Untung aku bisa ngerti tu bahasa Pewayangan. Ckckckckck LANJUT PIIIIIIIIIIIIR..

Sekitar pukul 11.45 kita dah check in, trus nunggu aja di waiting room, ma passenger lainnya. Pas jam 12.20 kita disuruh masuk ke pesawat Lion Air nya, nah disitu keliatan banget siapa yang paling kidu, wkwkwk (*untungnya aku dah berapa kali keluar kota menggunakan tu si besi terbang. bukan nya pamer loh ya,,, cuma PENGADUAN ajah..


Selama penerbangan aku gag tau apa yang A’a dan Syarif pikirkan. Coba kalian tebak, kira2 apa sih yang mreka pikirkan??? Aku aja gag tau apa lagi kalian.. MASALAH BUAT LOOOOOOOOOOOO?
Singkat cerita deh pokoknya, al nya ni aku nulis nya sambil diacara Muktamar XV Medan. Pokoknya ceritanya tu dah sampai ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Aku kira kami akan dijemput oleh IMMawan dari Jakarta gitu, eeeeeeeh sekalinya gag ada yang menjeput. So, kita luntang lantung cari Bus Damri jurusan Gambir. Nah, kami tu bingung harus dimana nyetop Bus nya ini. Pkok nya kami dah panik, dan ini panik tingkat RT. J akhirnya kami nunggu dihalte Bus khusus Bus Damri, kami ya dah jelas nya nunggu yang jurusan ke Gambir. Dan gag gampang loh nunggu nya tu teman2, hampir 2 jam an lebih kami nunggu, yang dari bentuk mukanya Segitiga, ampe gag berbentuk deh. Kaya gelandangan elit gitu, nah si A’a tu ngerasa haus katanya. Ya sebenarnya kami juga ngerasa haus banget gitu deh, kaya dipadang Arafah deh. JAKARTA gitu loh.
Aku sih gag tau ide dari mana si A’a mau beli minuman, nah padahal setau ku kalo dibandara tu semuanya very very very expensive deh.. kalo gag bener2 orang berdompet tebal, wah gag bakalan deh kebeli.
Sementara A’a cari minuman aku ma Syarif nunggu Bus yang jurusan Gambir, eeeeh gag lama gitu ada datang mobil. Aku sih clingak clinguk nyari A’a, dan pada saat itu aku dalam keadaan Panik tingkat Kelurahan. Ckckckck gimana ceritanya ya????
Kami sih mikirnya ditinggalin gag ni si A’a, atau ditungguin ya? Antara Gelisah dan Galau, hehehe tapi gag lah. Akhirnya kami nunggui si A’a, dan dia nyusul dengan 3cup ice cream ditangan nya. Aku bawain tas ransel A’a yang besar itu ke dalam Bus, langsung kucarikan tempat duduk. Dan akhirnya kami semua dapat aja tempta duduk. Dan A’a ngasih ice cream nya ke aku ma Syarif. Hehehe mang enak deh makan ice cream itu didalam Bus, mana pas harinya panas betul lagi, hadeeeeeeeeeeeeh
ni ice cream harganya Rp. 30.000,- !@#$%^&*()(*&^%$#@!
bayangin aja coba. segitu mahalnya kan, seupil gitu cobaaaaaa..

Perjalanan menggunakan Bus Damri menuju terminal Gambir ditempuh dengan waktu ya kurang lebih 1 jam an lah atau berapa deh, tapi yang jelas kami makan ice cream nya itu sampai habis dan kami belum sampai. Pas dah nyampai terminal Gambir kami turun, nah ku kaget ternyata aku meliat yang namanya Monas. Alhamdulillah yaaaaah, sesuatu banget.......
Betapa tidak, seumur-umur belum pernah liat tu yang namanya Monas. Dah gitu kami sempat aja berantem bertiga, antara maen dulu ke Monas atau langsung pulang ke Menteng. Hmmmmm, saking rumit nya perjalanan ini, kami hanya bisa terduduk termangu dijalanin

dah gitu langsung aja nglanjutin ke Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng Jakarta Pusat. (iya gag sih? bener tow salah???) Kami make Bajaj ke Menteng, kirain jauh gitu ternyata ngga, hehheh trus dengan uang Rp. 25.000,- kita bayar tu abang Bajaj. dan Akhirnya sampai deh ke Menteng, setelah dah sampai langsung aja Shalat Dzuhur ma Asyar, hmmmm

pas dah selsesai kita langsung ke lantai 4, nyari tempat perisitirahatan di DPP IMM.
kelaperan abis disanan itu, dan otomatis lah kami nyari makan diluar, dan akhir nya dapat aja kami warung tegal.. ckckckc 

ni Syarif yang lagi makan soto, minum es teh jg enak.. hadeeeeeeeeeh
ni A'a maem soto juga kaya Syarif, wkwkwk tapi bukan soto banjar loh ya, dan jangan sekali-kali mikir kalo itu adalah Soto Bang Amad, atau Soto Bawah Jembatan. hihih
nah kalo aku sih makan nasi putih+lalapan+ayam goreng lah.. hmmmmmmmmmm uuueeeennnnnnnaaaaaak tenaaaaaaaaaan, ditambah ma es teh manis.. Ya Allah, Alhamdulillah segar banget deh.. dan Alhamdulillah kenyang banget, sik asyiiiiiiiiik..

bis makan pulang lagi ke DPP IMM, dah pas mau tiduran dikamar, lha kuq ada yg masuk kekamar buat ngajakin kami untuk ikut pengajian rutin di Pusat Dakwah Muhammadiyah. Awalnya males, tapi itu kan ilmu yg akan kami dapatkan, dah jauh-jauh dari kalimantan selatan, masa gag dapat apa2, jadi deh berangkat juga ke lantai 1.

di tempat pengajian dah banyak orang nya yang hadir, dan yg datang itu adalah Prof. Dr. Daod Djoesoef (kalo ga salah tulis), sama Prof. Dr. Din Syamsudin..


ni pemateri kita (baju batik biru) dan ketua umum PP Muhammadiyah


ni waktu dah mau pulang, tapi jangan salah aku sempat loh fotho bareng ma bpk Din itu, heheh
ni dia...


ni kan ada fotho nya, heheh jarang-jarang loh bisa ftho sama orang satu di sini.. wkwkwk
masa sih?

tapi akhir nya kami di ambili oleh salah satu anggta PARRA, truz dibawa ke base camp ny,, gag tau mau di apain. Tapi ternyata disana ada ka Abdan sama ka Muhajir. hadeeeeeeeeeeeh langsung aja ku tidur, tapi aku, Syarif ma A'a ga bisa bubu.. gimana mau bubu kalo gini kerjaan nya teman-teman di base camp

 jadi diungsikan deh ke lantai 2, dan bubu diatas deh betiga, karna besok kita masih ada hari yang panjang.

tunggu hari ke 2 ya teman-teman, see u.. salam persahabatan..


Friday, April 27, 2012

foto awalku...


the first experience in Abroad..

!@#$%^&*(in my dream :))

About Me...

Ku tau, ku t'lahir dgn tak sempurna,, tak sperti kbanyakan org...

Dgn sgla kekurangan ku, ku meniti kehdupan yg tak pernah ku tau sbelumnya...

Ku sadari kekurangan yg ad pda dri ku.. Yg mgkin tak biasa bgi kalian, bhkan mgkn aneh utk seorg lelaki sperti ku...

Hidup d'tengah kluarga yg ckup sederhana, m'buat ku tak prnah b'pkir sgla yg ada dlam penat pkiran ku,, kluarga ku bgian hdup ku, kluarga ku bgian detak jantng ku, &kluarga sglax utk ku..

Dtngah ksih syang dan cinta-NYA.. Ku sngat mrsa b'syukr dg ap yg slama ini telah diberikan-NYA pda ku.. Tak jarang ku ucap sykur utk-MU,, SANG PENGASIH,. Hidupku dlm naungan-MU, adlah SYURGA BAGIKU..

Trima kasih ayah,
trima kasih mama,

dan yg utama


trima kasih TUHAN... ATAS SEGALA YG TELAH ENGKAU BERIKAN PADAKU..